mengatasi DHCP can't stop

Sekedar sharing berdasarkan dari apa yang saya alami.ceritanya ada seorang karyawan yang mengadu bahwa laptop sony vaio nya tidak bisa koneksi internet setelah di scan anti virus.setelah saya cek dengan mengkoneksikan wireles dan LAn ternyata internetnya tidak bisa koneksi.lalu saya coba menghapus software parasit yang suka terinstal otomatis.dan saya restart DHCP client dan DNS client nya.ternyata ada peringatan DHCP CANT STOP..bla.bla..bla.. .dibagian icon wireles pojok bawah masih ada tanda seru.lalu saya disable semua anti virus tapi masih belum bisa...hhhmmm...biasanya klo direstart dhcp clientnya bisa...sambil berpikir dan browing2 masalah ini di mbah google tp tidak ada yang berhasil.nah dibawah ini langkah yang saya jalani ..

1.klik start - run - ketik services enter atau klik services maka akan tampil form services lalu cari DHCP client
setelah itu doble klik pada DHCP client maka akan tampil form proferties klik LOG ON pilih this acount  klik browser akan tampak seperti gambar di dibawah ini 


lalu  klik advance maka akan tampil form select user lalu klik find now setelah tampil  user pilih LOCAL SERVICES lalu OK ok ok


nah itulah yang saya lakukan dan Alhamdulullah internet bisa koneksi lagi.
itu tergantung juga atau bisa juga berbeda penyebabnya jadi telusuri dulu penyebabnya.
biasanya yang sering saya alami bila Icon wireles atau LAN terdapat tanda seru dengan merestart DHCP client dan DNS client  di bagian services seperti gbr diatas.dengan cara klik kanan DHCP client pilih restart internet sudah kembali normal.
semoga bermanfaat...

2 komentar:

jangan lupa beri komentarnya,atau masukan apapun yang mungkin dapat berguna untuk saya dan teman2.oke..