Say...sama.. Sayang....bagaimana menurut kamu dan pasanganmu?




apa kabar say..???itulah kata- yang kadang kita dengar dari tema n ,pacar,tante,om.,...kalo kakek nenek g mungkin kali yach .. he hehehe tapi kalau kakek neneknya gaul bisa jadi sih...... ya ngga.
apa sih arti "say" itu?...hayooo ada yang tau?biasanya kata itu kita pakai untuk panggilan orang yang kita sayang seperti pacar,anak ,dll,dari beberapa orang pasti ada yang suka dan ada yang tidak dengan panggilan itu.hayo ngaku....,apakah kamu termasuk yang suka,atau tidak.,memang  sulit untuk difahami walaupun kata itu sedikit tetapi punya pandangan berbeda.sebab kata panggilan say itu kadang dianggap biasa,namun ada pula yang menganggap luar biasa....kenapa?hhhmmm saya juga bingung.begini , ada teman ,saudara,bahkan pacar.bahkan orang yang yah kita bilang sok akrab lah(laki dan wanita) berkata say.apa yang kita anggap biasa,contohnya kamu tau "waria" biasanya para waria ini memakai kata say untuk lawan bicaranya sebagai panggilan.menurut mereka mungkin lebih akrab..atau lebih gaullah itu sih menurut mereka bo...hehehe.biasanya para waria ini kita jum pai disalon.
buat kamu yang dipanggil say oleh waria tentu menganggap biasa,bahkan pasangan(pacar) kamupun juga beranggapan begitu.sebab yang memanggil itu seorang waria.
kita langsung saja ke topik yang luuar biasanya ya..,sekarang bagaimana bila kamu,atau pasanganmu dipanggil dengan kata say oleh teman pacar kamu yang kamu kenal dan yang tidak kamu kenal,atau cuma kenal gitu2 aja.
sebagian yang luar biasa itu adalah kadang kata"say itu bisa memancing kita untuk membuat kita,cemburu,curiga,marah.,koq bisa ya...,contohnya pernahkah kamu secara langsung mendengar pasangan kamu dipanggil dengan kata say oleh orang/teman yang kamu kenal /tidak.mungkin dalam hati kamu bertan ya....kenapa temannya memanggil demikian,atau pernahkan kamu melihat isi pesan dihape pasangan mu,dan setelah kamu baca isinya dengan kata2 say...yah misalkan "kamu dimana say".apa repon kamu...?mungkin sebagian ada yang langsung marah,cemburu,bahkan curiga...sebenarnya siapakah orang ini.
dan akhirnya menjadi pertengkaran antara kamu dan pacar kamu.dan bahkan bisa berakhir dengan perpisa han.
mau cerita dikit boleh ya...."ada seorng wanita yang bekerja dikantor,karena  kerjanya itu harus berhubungan dengan perusahaan lain dan harus stanby didepan komputer dan telepon.dan partner kerjanya diperusahaan lain itu seorang pria,memang sih yang dibicarakan masalah pekerjaan,tapi dalam hubungan kerjanya biasa menggunakan kata say .ditelpon,email,bahkan sms,nah suatu hari si suami melihat isi smsnya mungkin kebetulan hape istrinya tertinggal .apa yang terjadi?sisuamipun  marah dan langsung menuju kantor istri    ny,a.....dan seterusnya saya tak tahu lagi.yang pasti suami istri itupun bertengkar.itulah sekelumit yang terjadi akibat kata"say".
apakah anda punya cerita lain yang terjadi karena kata say itu..atau anda sendiri yang pernah merasakan.?
jadi kata say itu sama dengan sayang?
saya sendiri susah untuk mengungkapkan.sebab menurut saya dan kamu pasti berbeda pandangan dari kata"say" itu.
memang untuk sebagian orang kata "say" itu dianggap sebagai panggilan sayang terhadap pasangannya,dan sebagian orang menggapa itu hanya panggilan biasa yang digunakan untuk menambah keakraban.
itu semua tergantung dari teman2.yang pasti bila kita menemui masalah diatas kita bicarakan dengan kepala dingin,tanya baik2 pada pasangan kita.

oke kawan cukup sampai disini dulu cerita saya...sebab mata ini sudah tertutup setengah lain waktu kita sambung lagi.mudah-mudahan kita dijadikan orang yang sabar dalam menghadapi masalah,amin .dan kita dijadikan orang yang penyayang yang bukan sekedar kata2.





14 komentar:

  1. Saya punya kenalan, baru kenal. Dia suka sekali memanggil saya say.
    Saya agak terganggu sekali. Hehe lebih bs dibilang takut jd GR.

    Apakah pria ini bs dibilang play boy?

    Ngadepin org macem ini gmn ya baiknya

    BalasHapus
  2. mungkin cowok itu sudah terbiasa mengatakan say pada semua wanita,agar merasa lebih dekat.bisa jg karena sifat yg bs dibilang sok akrab.kalau dibilang cowok itu playboy,mungkin puteri sendiri yg bisa menilai,seandainya merasa risih dipanggil say...tegur saja.agar memanggil nama atau apa,agar tidak ada pertanyaan di pihak lain (pihak lainbisa pacar,orang tua,teman)..

    mungkin teman - teman ada yang punya pengalaman yg sama dengan puteri bisa memberi pendapatnya terima kasih.

    BalasHapus
  3. Saya pernah baca bbm suami dengan seorang wanita (janda) memakai panggilan say.waktu aku tanya suami dia bilang itu cuma temen dengan muka pucat dan marah2 sambil banting HP trs dihapus no kontak tuh cewek saya mau tanya apakah bertanda ada apa2 suami ama itu cewek
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya kamu sendiri yang dapat menilainya,apakah ada perubahan sikap suami kamu yang lain dari biasanya..

      Hapus
  4. Di panggil say sama sepupu sendiri jadi geer jadinya,

    Tergngangu sich cuman kayak ada perasaan gi mana gitu,

    Pertanyaan saya itu manggil saya kenapa ya,

    Padahal dulu sempat punya pacar yg suka manggil say sama saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu masih terbawa perasaan ya...,kalau sepupu bilang panggil say mungkin untuk menambah keakraban.yg terpenting km bisa posisikan siapa yg manggil say ke kamu.itu sih menurut saya..

      Hapus
  5. Saya dipanggil sama temen sd yang udah lama gak ketemu. Tapi saya tanya maksudnya manggil say apa yaaa.. dia cuma jawab maunya apa. Saya jadi bingung ini hanya teman atau lebih.??

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya sih tidak semua cowo memanggil dengan kata say ke semua temen cewenya,artinya cowo itu akan memnggil dengan kata say kalau cewe itu menurut dia cantik.lalu
      mencari perhatian dengan memnggil dengan kata romantis.intinya sih seperti ada rasa gitu deh..
      perhatikan saja setiap pengucapan saat dia memanggil kamu dengan say..
      itu menurut saya maaf kalau salah

      Hapus
  6. Saya dipanggil sama temen sd yang udah lama gak ketemu. Tapi saya tanya maksudnya manggil say apa yaaa.. dia cuma jawab maunya apa. Saya jadi bingung ini hanya teman atau lebih.??

    BalasHapus
  7. Kalau dibbm saling panggil ay/ayang dg teman kerja yg lawan jenis wajar nggak ya.padahal masing2 sdh punya pasangan resmi

    BalasHapus
    Balasan
    1. temennya cowo ya?kalau buat saya ya g wajar,cinta bisa hadir dengan cara apa saja mbak hehehe..(dari ucapan juga bisa)seperti panggil pangilan say say an gitu.
      terus kalau ada temen yang lain tau takut salah fahamkan,
      ada temen saya cewe cowo ,setiap ketemu ngobrol atau (chatt)pasti manggil ayah bunda,selalu begitu.suatu hari istri si cowo membaca WA dari teman yg dipanggil bunda...apa yg terjadi ya yang terjadi keributan dalam rumah tangga.bagaimana kalo dengan panggilan say/sayang(bisa2 kepengadilan ya hehehe)intinya tempatkan kata panggilan yg pantas untuk teman.
      itu sj dari sy kurang lebihnya mohon maaf ya..

      Hapus
  8. Aku sering bngt kalo ngechat temen aku (cewek) dia srng tuu ngash kata2 say d ujung klimt jdi gmn nh kaa?

    BalasHapus
  9. Kak temen cowo ak ada yang pernah bilang ak say itu kenapa c ak geer kak

    BalasHapus

jangan lupa beri komentarnya,atau masukan apapun yang mungkin dapat berguna untuk saya dan teman2.oke..