belajar Php

Apa sih Php itu

pada kali ini saya mendapat 1 mata kuliah yang benar-benar saya tidak tau...yaitu Php.apa sih Php itu...mungkin buat teman2 yang sudah mempelajarinya pasti sudah faham dengan Php.dan kali ini saya menulis tentang Php, ya sekaligus belajar sih ..oke bagaimana selanjutnya yuk kita belajar.
Php kepanjangan dari Hypertext preprocessor yaitu suatu bahasa pemograman yang difungsikan untuk membangun website dinamis.Php menyatu dengan kode HTML .HTML digunakan sebagai pembangunan atau pondasi dari kerangka layout web.sedang Php difungsikan sebagai prosesnya.
 
tidak panjang lebar ya...kita coba praktek untuk pertama kali ya..hehehe
disini untuk praktek saya hanya menulis scriptnya saja...sebagai bahan pengingat saja.
ini contoh sederhana untuk menampilkan kalimat "ayo kita belajar"

echo "ayo kita belajar";
?>
Contoh perhitungan

$a = 5;
$b = 5;
$c = $a + $b;
echo "jadi $a + $b =$c";
?>
hasilnya bila kita jalankan   

jadi 5 +5 =10

sampai sini dulu teman...karna msh banyak pekerjaan yang belum terselesaikan lain waktu kita lanjut oke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa beri komentarnya,atau masukan apapun yang mungkin dapat berguna untuk saya dan teman2.oke..